BEMDPMHMJUKM
Tentang BEM

Badan eksekutif mahasiswa (disingkat BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat pendidikan tinggi.

Organisasi ini bernama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Subang atau di singkat BEM Fakultas Teknik UNSUB. Bem Fakultas Teknik UNSUB didirikan di Subang pada tahun 2005 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. BEM Fakultas Teknik UNSUB berkedudukan di kampus II Fakultas Teknik Universitas Subang.

Kedaulatan tertinggi BEM Fakultas Teknik Unsub berada pada Musyawarah Umum Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Subang. BEM Fakultas Teknik Unsub adalah organisasi yang bersifat kekeluargaan dan Solidarity Forever. BEM Fakultas Teknik Unsub berasaskan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta berpedoman pada Tridarma Perguruan Tinggi.

Fungsi

  • Wahana Pembinaan, Pengembangan dan Pemberdayaan Mahasiswa dalam Penguasaan Ilmu Pengetahuan yang Berwawasan Teknologi.

  • Menampung, Mengarahkan, Menyalurkan serta Memperjuangkan Aspirasi Mahasiswa dalam Mewujudkan Tujuan Organisasi.

Tujuan
BEM Fakultas Teknik Unsub Bertujuan Menciptakan Sumber Daya Mahasiswa yang Berkualitas dalam Penguasaan dan Penerapan Iptek dan Berwawasan Teknologi Global.

Kontak

Dalam mempermudah mahasiswa Fakultas Teknik dalam menyampaikan aspirasinya BEM menyediakan mading aspirasi yang berlokasi di Lobi gedung teknik. Beberapa informasi juga bisa dilihat ke media sosial BEM FT atau BEM UNSUB.

Tautan Luar

*Sumber : AD ART BEM

Tentang DPM

Dewan Perwakilan Mahasiswa atau dapat disebut DPM merupakan sebuah lembaga di lingkup kampus yang sistemnya sama dengan sistem di Indonesia, fungsinya juga sama, namun jika di lingkup kampus menggunakan Student Government, yaitu untuk mahasiswa, kepada mahasiswa, oleh mahasiswa, dan objeknya mahasiswa.

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Subang atau disingkat DPM Fakultas Teknik Unsub. DPM Fakultas Teknik Unsub berkedudukan di kampus II Fakultas Teknik Universitas Subang. Dewan Perwakilan Mahasiswa bertugas mengontrol legislasi dan jalannya BEM Fakultas Teknik Unsub.

Dewan Perwakilan Mahasiswa memiliki hak dan wewenang secara internal dan eksternal yang berkaitan dengan kepentingan mahasiswa dan kelancaran implementasi organisasi BEM Fakultas Teknik Unsub melalui sistem yang telah disepakati bersama.

Kontak

Dalam mempermudah mahasiswa Fakultas Teknik dalam menyampaikan aspirasinya DPM menyediakan mading aspirasi yang berlokasi di Lobi gedung teknik. Beberapa informasi juga bisa dilihat ke media sosial DPM FT UNSUB.

*Sumber : AD ART BEM

Himpunan Mahasiswa Jurusan

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Jadwal PKKMB

Untuk mendapatkan Jadwal pelaksanaan PKKMB Fakultas Teknik, Silahkan Klik tautan dibawah ini:

Daftar Kepanitiaan

Adapun daftar kepanitiaan pengurus Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik dapat dilihat disini.

Tata dan Tertib

Tata dan tertib pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dapat dilihat disini.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dijalankan di Fakultas Teknik Universitas Subang yaitu Futsal. Futsal merupakan perkumpulan mahasiswa fakultas teknik yang menyukai dan hobi dalam bidang olahraga futsal.

image

Unit Kegiatan Mahasiswa

Universitas Subang memiliki beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti: UKM Pencak Silat; UKM Paduan Suara; UKM Lingkung Seni Sunda (LISES); UKM English Forum; UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Subulussalam; UKM US Radio; UKM Kakigraphy; UKM Dapur Musik; UKM Pencinta Alam Universitas Subang (PALAMUS); UKM Sepak Bola; UKM Futsal; UKM Basket; UKM Tenis Meja; UKM Korp. Sukarelawan; UKM Lembaga Pers Mahasiswa; UKM Pramuka.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan organisasi kemahasiswaan di tinggkat Universitas yang berada di bawah naungan BEM UNSUB. UKM berfungsi sebagai wadah berbagai minat dan bakat seluruh mahasiswa UNSUB. Dengan UKM Mahasiswa Universitas Subang diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan kreatifitas yang tinggi. UKM yang ada di Universitas Subang