Pindah Waktu Kuliah

Yang dimaksud dengan pindah waktu kuliah adalah pindah dari kelas pagi ke kelas sore atau sebaliknya. Permohonan pindah waktu kuliah selambat-lambatnya diajukan satu bulan sebelum perkuliahan dimulai (Pada Saat Pelaksanaan Ujian Akhir setiap semesternya) dan hanya dapat diproses jika memang tersedia kelas yang memungkinkan. Permohonan pindah waktu kuliah hanya diajukan satu kali selama masa studi.

Prosedur Pengajuan Permohonan Pindah Waktu Kuliah:
 Mahasiswa mengambil dan mengisi formulir permohonan pindah kelas yang disediakan BAAK
 Formulir yang telah diisi dan ditandatangani mahasiswa dikembalikan ke BAAK dengan melampirkan :
• Satu lembar pas photo ukuran 2 x 3
• Surat Keterangan Bekerja dari tempat bekerja (bagi mahasiswa yang mengajukan permohonan pindah ke kelas sore)
• Foto copy bukti pembayaran uang kuliah untuk semester yang akan diikuti
• Surat persetujuan dari orang tua/wali.
 Apabila permohonan disetujui, mahasiswa akan ditempatkan di kelas baru dan menerima Surat Keterangan Kelas.

* Informasi Lebih lanjut bisa diperoleh pada layanan ICU Fakultas Teknik

Pindah Kelas Tingkat 2

Untuk mahasiswa Tingkat 2, permohonan pindah kelas paralel tidak dilayani kecuali permohonan pindah lokasi dan pindah waktu kuliah (Pagi ke Malam atau sebaliknya) yang dapat di urus selama Ujian Akhir Semester (UAS) berlangsung.

* Informasi Lebih lanjut bisa diperoleh pada layanan ICU Fakultas Teknik

Pindah Jurusan

Pindah jurusan yang dimaksud adalah pindah jurusan yang terdapat dalam satu fakultas dan diajukan setelah mahasiswa mengikuti kuliah sekurang-kurangnya 1 (satu) semester dan sebanyak-banyaknya 2 (dua) semester.

1. Ketentuan / Syarat Pengajuan Pindah Jurusan:
• Mahasiswa yang mengajukan pindah jurusan sudah menempuh sekurang-kurangnya 1 (satu) semester atau sebanyak-banyaknya 2 (dua) semester;
• Nilai yang pernah diperoleh diperhitungkan pada Jurusan baru apabila ada kesetaraan mata kuliah;
• Pengurusan pindah jurusan dapat dikuasakan.

2. Prosedur Pengajuan Pindah Jurusan:
 Mahasiswa mengambil dan mengisi formulir permohonan pindah jurusan yang disediakan BAAK;
 Mahasiswa Wajib Mendapatkan Rekomendasi dari Jurusan Asal (dalam format ACC dari Pihak Jurusan) yang terdapat dalam Formulir Pindah Jurusan dari BAAK
 Formulir permohonan yang telah diisi dan ditandatangani dikembalikan ke BAAK dengan melampirkan :
•1 (satu) lembar ijazah SMA yang telah dilegalisir;
•1 (satu) lembar foto copy DNS terakhir;
•2 (dua) lembar pas photo ukuran 2 x 3.
 Apabila permohonan disetujui maka mahasiswa akan mendapatkan Surat Keterangan Pindah Jurusan.

* Informasi Lebih lanjut bisa diperoleh pada layanan ICU Fakultas Teknik

PenanggungJawab Pindah Jurusan

Penanggung Jawab Pindah Jurusan pada BAAK adalah Bapak/Ibu XXXXXX yang bertanggung jawab terhadap proses bagi mahasiswa yang ingin pindah jurusan pada semester yang bersangkutan.

* Informasi Lebih lanjut bisa diperoleh pada layanan ICU Fakultas Teknik

.