Profil Fakultas Teknik SEJARAH SINGKAT

Universitas Subang di bawah naungan Yayasan Kutawaringin Subang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kutawaringin dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Kutawaringin, kemudian bergabung menjadi Universitas Subang (UNSUB) berdiri secara resmi pada tanggal 21 April 2005.

Universitas Subang (UNSUB) diselenggarakan oleh Badan Hukum Yayasan, yaitu Yayasan Kutawaringin Subang dengan Akte Notaris Hj. Ii Rohayah Sulaeman, SH Nomor 6 tanggal 4 April 2006 di Subang, disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia. Dalam menjalankan kegiatannya berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 33/D/O/2005 tanggal 21 April 2005 Tentang Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kutawaringin di Subang dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Kutawaringin menjadi Universitas Subang serta Penambahan Program Studi yang diselenggarakan oleh Yayasan Kutawaringin Subang.
Universitas Subang memiliki 2 Kampus masing-masing Kampus I beralamat di Jalan R.A. Kartini KM 3 dan Kampus II beralamat di Jalan Arief Rachman Hakim No. 8 Subang. Sampai dengan saat ini, UNSUB menyelenggarakan program pendidikan yang terdiri dari dua program diploma tiga, dua belas program sarjana strata satu dan satu program strata dua.

Berdiri Resmi Sejak

0
Tanggal
0 0
Bulan
0
Tahun

Fakultas Masagi di Bidang Rekayasa

Satu-satunya di seluruh wilayah Jawa Barat Utara yang memiliki empat Prodi S1 Teknik terbaik.

"Dunia tidak akan pernah berubah kecuali dengan sejarah, Ibaratnya, sejarah adalah orang tua yang mulia, bijak, berpengalaman dan memiliki ingatan kuat yang tidak pernah gentar kecuali terhadap ‘pemiliknya’, Yang Maha Tinggi dan Perkasa. Demikian potret sosok-sosok yang berdedikasi dalam menyunting khazanah keilmuan. Ilmu adalah tujuan mereka; ikatan pikirannya; dan cinta adalah darahnya. Mereka laksana bangunan kokoh yang tersusun dari berbagai raga tapi jiwa merek satu”

Yusri Abdul Ghani Abdullah
Historiografi Islam: Dari Klasik Hingga Modern