Program MBKM Arsitektur UNSUB Garap Ekowisata Di Bunikasih Subang

Program MBKM Fakultas Teknik Universitas Subang

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Subang (UNSUB) Fakultas Teknik, jurusan Arsitektur, yang membangun kampung Ekowisata di kampung Bunikasih Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak-Subang, telah menuai hasil yang dapat di rasakan oleh masyarakat Bunikasih.

MBKM yang sudah berjalan sejak Oktober 2020 itu, telah menghasilkan karya mahasiswa UNSUB. Seperti akses jalan hotmix, yang sudah mencapai 227 meter dan pengerasan jalan sudah mencapai 200 meter.

“Untuk Ekowisata Bunikasih yang dilaksanakan oleh Universitas Fakutas Teknik alhamdulillah sudah terealisasi, meskipun belum sepenuhnya selesai,” jelas Susanto salah satu dosen Jurusan Arsitek dan Ketua Pelaksana, Senin (8/2).

Ekowisata yang dikembangkan di kampung Bunikasih, lanjut Susanto, merupakan program untuk menciptakan kampung yang berbasis wisata dengan mengedepankan menjaga serta merawat lingkungan alam sekitar. Kegiatan tersebut berjalan berkat dukung dana Corporate Social Resposibility (CSR) bank bjb Subang, dan bantuan dari dinas PUPR. Selengkapnya—–>