Mahasiswa Universitas Subang Gelar Show Architecture Gallery

27/01/2022 12:39 WIB 33 Superadmin

 

Bentuk apresiasi terhadap hasil karya mahasiswa arsitektur dalam mewujudkan imajinasi, Fakultas Teknik jurusan Arsitektur Universitas Subang mengadakan Show Architecture Gallery pada Kamis (27/1) di Kampus II Unsub.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari dimulai 24-28 Januari 2022 dengan kurang lebih 50 hasil karya mahasiswa Teknik Arsitektur tinggat satu hingga akhir.

Ketua pelaksana Lisa Nurmala melaporkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat umum khususnya siswa/i sekolah dan mahasiswa di Kabupaten Subang.

Selain pameran, adapula workshop 3D modeling dengan menghadirkan tutor yang berkompeten dibidangnya serta lomba sketsa yang diikuti oleh masyarakat umum.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memotivasi mahasiswa untuk lebih semangat lagi berkarya dibidang arsitektur,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Program Studi Arsitektur Susanto, ST., MT mengatakan bahwa selain bentuk apresiasi terhadap mahasiswa arsitektur juga sebagai ajang memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Subang khususnya mengenai dunia arsitektur.

Ia juga mengatakan bahwa Universitas Subang menjadi satu-satunya kampus yang memiliki jurusan teknik arsitektur di wilayah Jabar Utara.

“Ini juga menjadi ajang memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Unsub ini menjadi satu-satunya kampus yang memiliki teknik arsitektur di Jawa barat Utara,” ujarnya.

Wakil Dekan Novandri, ST., MT menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa arsitektur yang mampu melaksanakan kegiatan tersebut.

Ia mengajak kepada mahasiswa arsitektur untuk bangkit membangun Subang dengan karya-karya yang dihasilkan.

“Mari membangun Subang dengan hasil karya kita. Jangan sampai diambil oleh arsitek luar Subang dan kita hanya sebagai penonton saja,” lanjutnya

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta penampilan Yoyo dari bapak Yoyo Indonesia yaitu Oke Rosgana.

 

Sumber berita:

#Repost @pemkabsubang with… – Universitas Subang | Facebook

Share :  
© Copyright 2022 - Fakultas Teknik